SEO On Page

SEO On Page

Teknik SEO On Page adalah salah satu tehnik mengoptimasi web/ blog dengan cara mengoptimalkan kualitas konten web/blog (apa yang tampak di halaman web/blog kita), sehingga website kita tidak hanya disukai oleh pembaca, akan tetapi juga disenangi oleh search engine. Seringkali banyak pihak menyarankan anda untuk lebih memperhatikan dan memprioritaskan teknik SEO On Page ini ketimbang teknik SEO Off Page. Sebab menurutnya, tanpa teknik SEO On Page yang bagus, maka percuma anda menitipkan backlink ke mana-mana sementara saat ini search engine lebih memprioritaskan kualitas konten blog kita. Selain originalitas sebuah artikel, teknik penulisan artikel merupakan salah satu aspek yang paling berpengaruh di sini.

Teknik penulisan yang baik menurut SEO On Page adalah:

SEO On Page 
  • Tulis judul, artikel dan tags yang menarik. Sisipkan keyword yang anda bidik. Di antaranya: Telkomsel Flash koneksi internet pilihan anak sekolah, Kartu As gratis bicara dan SMS sepuasnya khusus member sekolah. Banyaknya: minimal 1 dan maksimal 2 di setiap paragraf untuk menjaga keyword density (kerapatan kata kunci) antara 2 - 3% dari total kata yang ada. Terlalu banyak memasang kata kunci akan dianggap oleh Google sebagai praktek keyword stuffing (pemaksaan kata kunci berulang2 yang berlebihan).
  • Di setiap kata kunci yang anda sisipkan, beri penekanan, seperti dicetak tebal, atau miring. Atur judul sebagai H-1 (Heading 1), Sub Judul 1 sebagai H-2 (Heading 2), dan seterusnya. Di sini, Google akan mengetahui prioritas dari tulisan anda. 
  • Gunakan teknik optimasi SEO On Page melalui penggunaan gambar di setiap artikel. Caranya, beri nama setiap file gambar anda dengan kata kunci yang anda target. Sebab kini image seringkali dimasukkan di halaman pertama hasil pencarian.
  • Berikutnya, hubungkan antara satu artikel ke artikel lain melalui related post. Atau, cantumkan link yang mengarah ke halaman home. Tujuannya, agar pengunjung dapat betah berlama-lama membaca informasi di blog anda. Semakin betah pengunjung di blog anda, maka Google menilai semakin tinggi kualitas konten blog anda.
  • Selebihnya ada pada kualitas konten. Selain orisinil, setidaknya ada nilai kebermanfaatannya bagi pembaca. Anda bisa mulai menulis review sesuai yang ditentukan: Telkomsel Flash, Program CUG (Close User Group), Jagoan Hosting, dan di luar tulisan tersebut, peserta dibolehkan untuk menulis content yang sesuai minat masing-masing.

0 komentar: